Login

1. PENGESAHAN AKTA BADAN HUKUM

Syarat-syarat yang diperlukan untuk mendapatkan pengesahan akta badan hukum di adalah sebagai berikut :

A.Pendirian
    1. Asli dan Fotokopi Akta Pendirian Badan Hukum (1 lembar : Tempat usaha wajib ada di wilayah hukum
        Pengadilan Negeri Bengkayang) ;
    2. Fotokopi NPWP atas nama Badan Usaha bersangkutan (1 lembar: asli diperlihatkan);
    3. Fotokopi identitas sesuai jabatan yang ada pada Akta Badan Hukum (1 lembar);
 
B.Perubahan
    1. Asli dan Fotokopi Akta Perubahan Badan Hukum (1 lembar : Akta lama yang sudah disahkan pengadilan
        diperlihatkan, Tempat usaha wajib ada di wilayah hukum Pengadilan Negeri Bengkayang);
     2.Fotokopi NPWP atas nama Badan Usaha bersangkutan (1 lembar: asli diperlihatkan).
     3.Fotokopi identitas sesuai jabatan yang ada pada Akta Badan Hukum (1 lembar).

C.Perpindahan tempat Badan Hukum
   1. Asli dan Fotokopi Akta Perubahan Badan Hukum (1 lembar : Akta lama yang sudah disahkan pengadilan
       diperlihatkan, Tempat usaha wajib ada di wilayah hukum Pengadilan Negeri Bengkayang);
    2. Fotokopi NPWP atas nama Badan Usaha bersangkutan dengan tempat yang baru (1 lembar: asli diperlihatkan);
    3. Fotokopi identitas sesuai jabatan yang ada pada Akta Badan Hukum (1 lembar).

D. Pembubaran Badan Hukum
     Asli dan atau Fotokopi Akta Badan Hukum (1 lembar, Tempat usaha wajib ada di wilayah hukum
     Pengadilan Negeri Bengkayang).
 
2. PENERBITAN SURAT KUASA INSIDENTIL
    Untuk dapat diterbitkannya Surat Kuasa Insidentil, maka diperlukan syarat-syarat sebagai berikut :
  1. Permohonan penerbitan surat kuasa insidentil (Asli : 1 lembar);
  2. Surat Kuasa dari pemberi dan penerima kuasa bermaterai (Asli : 1 lembar);
  3. Surat keterangan kelurahan tentang hubungan kekerabatan (Asli : 1 lembar);
  4. Materai Rp.6000,- (1 lembar);
  5. Fotokopi KTP pemberi dan penerima kuasa (1 lembar);
  6. Fotokopi Kartu Keluarga/surat nikah yang menunjukkan hubungan kekerabatan (1 lembar);
  7. Fotokopi SKCK dilegalisir(1 lembar);
  8. Foto penerima kuasa berwarna 4x6 (1 lembar).

3. PENGESAHAN SURAT KUASA
       Syarat-syarat serta ketentuan untuk Pengesahan Surat Kuasa adalah sebagai berikut :
  1. Asli dan Fotokopi Surat Kuasa (1 lembar);
  2. Fotokopi Berita Acara Sumpah dari Pengadilan Tinggi (1 lembar);
  3. Fotokopi Kartu Anggota Advokat (1 lembar).

Dalam Kepaniteraan Hukum mekanisme penyelengaraan Administrasi dilaksanakan oleh Panitera Muda Hukum yang kemudian didelegasikan ke masing – masing bagian dan berada langsung dibawah pengamatan Panitera. Pengelolaan administrasi pada Kepaniteraan Hukum meliputi :
a.  Pengesahan Badan Hukum.
b.  Pengesahan akta – akta autentik.
c.  Legalisasi surat – surat / akta – akta autentik.
d.  Registrasi surat – surat.
e.   Registrasi Penelitian.
f.    Penyusunan laporan.
g.   Penyusunan Statistik perkara.
h.   Pengarsipan