Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Negeri Bengkayang

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Bengkayang

Jalan Guna Baru Trans Rangkang Kabupaten Bengkayang Telp. (0562) 4442052 - Fax. (0562) 4442053

Email : pnbengkayang2008@gmail.com Delegasi : perdata.pnbengkayang@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RISistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

SOSIALISASI SURAT KETERANGAN ELEKTRONIK ERATERANG DAN APLIKASI PTSP

Sosialisasi Surat Keterangan Elektronik (eraterang) dan Aplikasi PTSP+

 

Sehubungan dengan Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Nomor : 44/DJU/SK/HM02.3/2/2019. Pengadilan Negeri Bengkayang pada hari Selasa tanggal 02 Juli 2019 melakukan sosialisasi Aplikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu Plus (PTSP+) dan Surat Keterangan Elektronik (Eraterang) di Ruang Rapat Pengadilan Negeri Bengkayang. Surat Keterangan Elektronik (Eraterang) adalah layanan bagi masyarakat yang ingin mengajukan surat keterangan tidak pernah dipidana di Pengadilan Negeri secara elektronik. Bagi masyarakat yang ingin mengajukan surat keterangan elektronik dapat mengakses ke alamat eraterang.badilum.mahkamahagung.go.id

Setelah mengakses halaman website tersebut, pengguna mendaftar akun aplikasi eraterang dengan mencantumkan alamat email masing-masing. Setelah itu link aktivasi akan masuk ke alamat email pengguna untuk mengaktifkan aplikasi eraterang tersebut. Setelah memiliki akun tersebut, pengguna wajib mengisi form dan melakukan upload syarat-syarat yang diperlukan. Setelah berhasil mendaftar, pengguna menunggu verifikasi dari Pengadilan Negeri untuk melakukan proses surat keterangan elektronik. Pengguna juga dapat memantau proses pendaftaran surat keterangan elektronik melalui barcode yang ada di sudut kiri bawah surat. Jika Surat Keterangan Elektronik telah diproses dan disetujui oleh Pengadilan Negeri, pengguna segera mengambil Surat Keterangan Elektronik tersebut ke Pengadilan Negeri yang dituju.

Terima Kasih.

eraterang2

Dengan motto "TANGGUH" Tanggung Jawab, Adil, Ngayomi, Gigih, Unggul, Harmonis Pengadilan Negeri Bengkayang selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.
  • Berita Terbaru Badan Peradilan Umum

    Error: Feed tidak dapat ditampilkan.

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "TANGGUH" Tanggung Jawab, Adil, Ngayomi, Gigih, Unggul, Harmonis Pengadilan Negeri Bengkayang selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.