Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Negeri Bengkayang

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Bengkayang

Jalan Guna Baru Trans Rangkang Kabupaten Bengkayang Telp. (0562) 4442052 - Fax. (0562) 4442053

Email : pnbengkayang2008@gmail.com Delegasi : perdata.pnbengkayang@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RISi SUPERSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

PEMBACAAN DAN PENANDATANGAN PAKTA INTEGRITAS DAN PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2022

Dengan motto "TANGGUH" Tanggung Jawab, Adil, Ngayomi, Gigih, Unggul, Harmonis Pengadilan Negeri Bengkayang selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

  • GUNAKAN SISLITBANG UNTUK PERTAMA KALINYA, SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG MEMBERIKAN APRESIASI DAN DUKUNGAN PENUH UNTUK BADAN LITBANG DIKLAT MAHKAMAH AGUNG
    Senin, 24 Januari 2022 12:05 WIB.
    Yogyakarta-Humas: Sekretaris Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H., menghadiri acara Pemaparan Kerangka Acuan Kerja Naskah Akdemik Tahun 2022 di Novotel Suites Yogyakarta pada Senin 24 Januari 2022. Pada kesempatan yang sama juga diluncurkan aplikasi Sislitbang oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan (Litbang Diklat Kumdil) Zarof Ricar, S.Sos., S.H., M.H. Sislitbangmerupakan Sistem Informasi Penelitian dan Pengembangan. Aplikasi Sistem Informasi Penelitian dan Pengembangan ini baru saja diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung pada Kamis 20 Januari 2022 lalu di Gedung Diklat Mahkamah Agung, Bogor. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan dan mempersingkat birokrasi dalam rangka mempercepat proses bisnis di Puslitbang, selain itu juga berguna bagi peneliti untuk mempercepat perencanaan program. Melalui Sislitbang, warga peradilan dan masyarakat dapat dengan mudah mencari, menemukan, membaca dan menyimpan hasil penelitian Puslitbang Kumdil MA dari gawai yang mereka miliki, dalam dokumentasi yang rapih, mudah diakses dan lengkap. Pada kesempatan yang juga dihadiri oleh Hakim Agung yang juga merangkap sebagai PLT Kepala Badan Pengawasan, H. Dwiarso Budi Santiarto, S.H., M.Hum, Hakim Agung sekaligus PLT Dirjen Badan Peradilan Umum, Dr. Prim Haryadi, S.H., M.H., dan Panitera Mahkamah Agung RI, Dr. Ridwan Mansyur, S.H., M.H., tersebut, Sekretaris Mahkamah Agung mendapatkan kehormatan untuk menggunakan aplikasi Sislitbang pertama kalinya. Coba saya ingin mengetahui jumlah anggaran penelitian selama setahun ini? kata Sekretaris Mahkamah Agung kepada Operator Sislitbang. Lalu dengan beberapa kali klik saja, informasi yang dinginkan oleh Sekretaris Mahkamah Agung bisa didapatkan. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Mahkamah Agung memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Badan Litbang Diklat Kumdil atas hadirnya aplikasi ini. Namun ia berharap aplikasi ini masih perlu ditingkatkan lagi seperti informasi terkait alokasi anggaran untuk masing-masing penelitian, sehingga masyarakat bisa mengetahui anggaran yang digunakan untuk masing-masing penelitian yang digunakan oleh Mahkamah Agung. Selain itu, Sekretaris Mahkamah Agung juga berharap adanya penanggung jawab yang fokus untuk mengelola aplikasi ini, sehingga informasi yang ada pada aplikasi tersebut bisa selalu baru. SISLITBANG MERUPAKAN TRANSFORMASI Sislitbang diciptakan sebagai sebuah proses transformasi baru dalam pengelolaan Litbang Hukum dan Peradilan di Puslitbang Mahakamah Agung yang memiliki beberapa fungsi, di antaranya: Pertama, Pengelolaan Penelitian. Fitur ini dapat menunjukkan proses tiap penelitian beserta tahap-tahapnya seperti pra penelitian yang berisi rencana penelitian, TOR, RAB, dan Time Table. Selain itu fitur ini juga bisa digunakan untuk pengumpulan data, karena di dalamnya terdapat fasilitias untuk mencatat proses pengumpulan data, dokumentasi dan laporang keuangan, dan lainnya. Fitur ini juga berisi Publikasi yaitu draft hasil penelitian yang sudah disetujui dan melalui proses sebelumnya. Yang kedua, Kalender Kegiatan. Fitur ini berisi seluruh kalender kegiatan Puslitbang Kumdil MA, seperti penelitian, kegiatan, kerja sama, serta agenda setiap anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Ketiga, Pengelolaan Kegiatan. Fitur ini berfungsi untuk melakukan perencanaan dan laporan kegiatan. Keempat, Pengelolaan Persuratan, dan kelima Pengelolaan Keuangan. Fitur ini berisi seluruh laporan keuangan Puslitbang Kumdil MA, detail anggaran per kegiatan, laporan realisasi, bukti penggunaan anggaran, dan lainnya. Keenam yaitu fitur Publikasi Hasil Penelitian, Sislitbang memiliki jendela hasil penelitian yang dapat diakses oleh public secara luas, berisi hasil penelitian Puslitbang Kumdil MA dari tahun2013 " 2021. Zarof Ricar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejatinya keberadaan Aplikasi SISLITBANG ini, diharapkan mampu memainkan peran dan tanggug jawab sebagai ujung tombak dalam melakukan upaya-upaya pembaharuan hukum dan peradilan dengan menyediakan laporan hasil penelitian atau pengkajian masalah-masalah baru yang penting dan strategis bagi pimpinan Mahkamah Agung secara cepat. Acara ini diikuti oleh 135 peserta yang terdiri dari para peneliti dan hakim yustisial. Turut hadir pada acara ini yaitu Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, para Ketua Pengadilan Negeri se Yogyakarta, Ketua Pengadilan Agama se Yogyakarta, dan Undangan lainnya. Acara ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (azh/ERW/RS)
    | Selengkapnya |
  • KETUA MAHKAMAH AGUNG DAN PANGLIMA TNI TANDA TANGANI KEPUTUSAN BERSAMA
    Jumat, 21 Januari 2022 07:52 WIB.
    Jakarta-Humas: Dalam rangka mengefektifkan penugasan dan pembinaan karier Prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) di Mahkamah Agung, Pengadilan Militer, dan di Pengadilan Perikanan, Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Andika Perkasa menandatangani Keputusan Bersama pada Jumat pagi 21 Januari 2022 di ruang Kusumah Atmadja lantai 14 gedung Mahkamah Agung, Jakarta. Keputusan Bersama ini tentang Kerjasama Penugasan dan Pembinaan Prajurit TNI di Mahkamah Agung dan di Pengadilan Militer, serta di Pengadilan Perikanan. Keputusan bersama ini merupakan penyempurnaan dari keputusan yang berlaku sebelumnya, yaitu Keputusan Bersama Nomor: KMA/065A/SKB/IX/2004 dan Nomor: SKEP/420/IX/2004. Menurut Ketua Mahkamah Agung, Keputusan Bersama tahun 2004 tersebut dinilai saat ini sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan organisasi Mahkamah Agung dan Tentara Nasional Indonesia, sehingga perlu diganti dengan keputusan bersama yang baru, agar lebih mengefektifkan penugasan dan pembinaan karir para Prajurit TNI yang bertugas di Mahkamah Agung, di Pengadilan Militer dan di Pengadilan Perikanan. Pada kesempatan tersebut, Ketua Mahkamah Agung berharap Keputusan Bersama ini akan menyelesaikan semua persoalan yang sebelumnya ada, sehingga tidak merugikan kepentingan Mahkamah Agung maupun institusi TNI. Serta yang tidak kalah pentingnya, agar jangan sampai para Prajurit TNI yang bertugas di Mahkamah Agung, di Pengadilan Militer ataupun di Pengadilan Perikanan menjadi terhambat karir militernya. Sebaliknya, harus lebih memudahkan bagi kenaikan pangkat dan jenjang karir para Prajurit TNI. Sementara itu, pada kesempatan yang sama Jenderal Panglima Andika menyampaikan bahwa TNI siap mendukung penuh kerja dari Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kami selalu siap memberikan yang terbaik apabila personil-personil kami, prajurit-prajurit kami dilibatkan dalam proses dan mekanisme kerja di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia, ujar mantan Komandan Paspampres tersebut. Terima kasih Pak Ketua dan ini harus menjadi milestone. Artinya kita lakukan ini dan setiap kali dibutuhkan evaluasi kapanpun, saya selalu siap, kata Jenderal Andika sebelum menutup sambutannya. Acara penandatanganan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, para pejabat Eselon Satu Mahkamah Agung, para pejabat dari Lingkungan Markas Besar (Mabes) TNI, dan undangan lainnya. (azh/RS)
    | Selengkapnya |
  • KETUA MA : MODERNISASI DI TUBUH MAHKAMAH AGUNG DISUSUN DENGAN PENDEKATAN KERANGKA PENGADILAN YANG UNGGUL, TERUS MENYALA DAN MELAHIRKAN IDE-IDE BERKEMAJUAN.
    Kamis, 20 Januari 2022 12:32 WIB.
    Bogor " Humas : Dunia peradilan telah mengimplementasi teknologi informasi ke dalam tata kerja peradilan, sebagai realisasi dan perwujudan cetak biru (blue print) pembaruan peradilan 2010-2035. Setiap waktu, kita selalu berburu inovasi dan teknologi untuk dikembangkan dan diterapkan di lembaga yudikatif untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat. kehadiran aplikasi menjadi bukti bahwa semangat perubahan dan modernisasi di tubuh Mahkamah Agung, yang disusun dengan pendekatan Kerangka Pengadilan yang Unggul (The Framework of Court Excellence), terus menyala dan melahirkan ide-ide berkemajuan tutur Ketua Mahkamah Agung dalam louncing SIBANGDIKLAT dan peresmian gedung Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, pada hari Kamis, 20/1/2022 bertempat diAuditorium Badan Litbang Diklat Kumdil bogor. Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung mengatakan Sebagai reinkarnasi dari Sistem Informasi Kediklatan (Sisdiklat) yang pernah digagas sekitar 3 (tiga) tahun yang lalu oleh Mahkamah Agung bekerjasama dengan EU-UNDP Sustain (European Union-United Nations Development Programs, Support for Reform of the Justice Sector in Indonesia), Saya yakin SIBANGDIKLAT hadir dengan fitur-fitur yang lebih kompatibel, sehingga mampu menghadirkan kemudahan, efisiesi, peningkatan kinerja dan produktivitas di lingkungan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan. Diakhir sambutannya Prof. Dr.H.M Syarifuddin, SH., MH berharap, semoga inovasi ini tidak berhenti sampai di sini, tapi terus dikembangkan seiring perubahan dan kemajuan yang berjalan amat cepat dari waktu ke waktu, sehingga aplikasi ini menjadi bagian dari langkah kita mewujudkan peradilan unggul (Court Excellence) yang kita cita-citakan. Selain melouncing aplikasi SIBANGDIKLAT, Ketua Mahkamah Agung juga meresmikan gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, dimana didalam gedung tersebut terdapat sarana Media Center, E-Learning dan perpustakaan. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Para Ketua kamar Mahkamah Agung, Pejabat Eselon I dan II dilingkungan Mahkamah Agung, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. (Humas)
    | Selengkapnya |
  • 17 PESERTA BERKOMPETISI TERBUKA UNTUK MENGISI 3 JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA MAHKAMAH AGUNG.
    Rabu, 19 Januari 2022 02:23 WIB.
    Bogor " Humas : Sebanyak 17 peserta mengikuti Assessment Center dalam rangka kegiatan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Mahkamah Agung yang diselengarakan oleh Pusat Penilaian Kompetensi yang berlangsung di Pusat Pengembangan ASN BKN, Ciawi Bogor (18/01). Acara ini dibuka oleh Yulina Setiawati, NN., S.H., M.M selaku Assessor Utama BKN, yang dalam hal ini mewakili Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BKN. Dalam sambutannya, Yulina menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan amanat dari Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 26 tahun 2019 Tentang Pembinaan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil yang menyatakan bahwa Penilaian kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya menjadi kewenangan Instansi Pembina (BKN). Ditempat yang sama, Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung, Supatmi, SH., MM. yang menyampaikan dalam kegiatan seleksi terbuka ini untuk mencari kandidat mengisi 3 jabatan yang di lelang secara terbuka yaitu : 1) Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum 2) Kepala Badan Pengawasan 3) Kepala Badan Litbang DIklat Hukum dan Peradilan Ditambahkannya, Mahkamah Agung juga menyerahkan seluruh peserta ini kepada Pusat Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan menyampaikan kepada peserta untuk memberikan performa yang terbaik. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18-20 Januari 2022 di Pusat Pengembangan ASN BKN, dihadiri oleh Kepala Pusat Pengembangan ASN BKN, Bajoe Loedi Hargono, M.M., M.T,, M.Sc. yang menyambut kedatangan peserta di Pusbang ASN BKN, yang merupakan fasilitas BKN untuk melaksanakan pengembangan dan penilaian kompetensi bagi ASN, dengan tetap menerapkan standar protokol Kesehatan. (Humas/moe2)
    | Selengkapnya |
  • SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG MELANTIK 58 PEJABAT BARU
    Senin, 17 Januari 2022 06:21 WIB.
    Jakarta-Humas: Sekretaris Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H., melantik 58 pejabat baru di lingkungan Mahkamah Agung pada Senin pagi, 17 Januari 2022 di lantai 2, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta. 58 pejabat baru yang dilantik tersebut terdiri atas 19 Pejabat Eselon Tiga dan 39 Pejabat Eselon Empat. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1383/SEK/KP.1/SK/XII/2021 tanggal 28 Desember 2021 tentang Promosi dan Mutasi Pejabat Struktural di lingkungan Mahkamah Agung. Pada pelantikan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini, para pejabat baru tersebut berjanji dalam sumpahnya bahwa mereka akan bekerja sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab. Mereka juga berjanji akan menjaga integritas dan menghindarkan diri dari perbuatan tercela. Pelantikan ini turut dihadiri oleh jajaran Pejabat Eselon Satu di antaranya yaitu, Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, serta Kepala Badan Diklat. Selain itu, turut hadir para pejabat eselon 2 pada Mahkamah Agung yaitu Kepala Biro Hukum dan Humas, Kepala Biro Perlengkapan, Kepala Biro Kepegawaian, Kepala Biro Keuangan, Kepala Biro Umum, Sekretaris Panitera, dan undangan lainnya. Berikut adalah 58 nama pejabat baru yang dilantik: 1. drg. Wulansari Hartono, sebagai Kepala Bagian Bina Sikap dan Mental pada Biro Umum Badan Urusan Administrasi 2. H. Ropi\'i, S.H., M.H., sebagai Kepala Bagian Rumah Tangga pada Biro Umum Badan Urusan Administrasi 3. Permadi, S.H., M.M., sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Biro Umum Badan Urusan Administrasi 4. Danang Santoso, S.H., sebagai Kepala Bagian Urusan Dalam pada Biro Umum Badan Urusan Administrasi 5. Muji Harnanik, S.H., M.H., sebagai Kepala Bagian Kesekretariatan Pimpinan E pada Biro Kesekretariatan Pimpinan Badan Urusan Administrasi 6. Lilis Suryani, S.H., sebagai Kepala Bagian Kesekretariatan Pimpinan D pada Biro Kesekretariatan Pimpinan Badan Urusan Administrasi 7. Dita Andika, S.H., M.H., sebagai Kepala Bagian Kesekretariatan Pimpinan C pada Biro Kesekretariatan Pimpinan Badan Urusan Administrasi 8. Rina Herlina, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Direktorat Pengembangan Tenaga Teknis Peradilan pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama 9. Arie Nur Rochmat, S.H., sebagai Kepala Bagian Kepegawaian pada Sekretariat Badan Pengawasan 10. Teguh Setiyawan, S.H., sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan 11. Saenal Akbar, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Direktorat Data dan Evaluasi pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum 12. Budi Setioko, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Direktorat Statistik dan Dokumentasi pada Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Umum Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum 13. Lia Purnama Ningsih, S.Kom., sebagai Kepala Bagian Pemeliharaan Sarana Informatika pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Urusan Administrasi 14. Nuraini, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Direktorat Pengembangan Tenaga Teknis Peradilan Tata Usaha Negara pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara 15. Kolonel CHK Muhaemin, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Militer pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara 16. Purwanti, S.H., M.M., sebagai Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Kepaniteraan 17. Emie Yuliati, S.E., M.E., sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian pada Sekretariat Kepaniteraan 18. Budi Wantoro, S.H., M.H., sebagai Kepala Bagian Administrasi Penghapusan pada Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi 19. Marwendi Putra, S.T., M.M., sebagai Kepala Bagian Tata Laksana Pengadaan Barang I pada Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi 20. Wikan Santoso, S.Kom., sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi 21. Ignasia Sekar Astari Putri, S.E., sebagai Kepala Sub Bagian Akuntansi I B pada Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi 22. Muhammad Ali Zaki, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Bagian Pelaksanaan Anggaran I A pada Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi 23. Hilma Bahari Setya Pradja, S.E., M.H., sebagai Kepala Sub Bagian Penerimaan Negara Bukan Pajak Peradilan B pada Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi 24. Juwan Jusliawan Al-Fauz, S.E., sebagai Kepala Sub Bagian Pembayaran Gaji pada Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi 25. Tumijo Joko Siswoyo, S.H., M.M., sebagai Kepala Sub Bagian Verifikasi dan Tuntutan Ganti Rugi II pada Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi 26. Wahyu Suanggoro, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Bagian Data dan Layanan Informasi pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Urusan Administrasi 27. Erwin Murdyanti, S.Ip., sebagai Kepala Sub Bagian Hubungan Lembaga Negara pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Urusan Administrasi 28. Affan Ahmad, S.Kom., S.H., sebagai Kepala Sub Bagian Penyusunan Rencana dan Program Teknologi Informatika pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Urusan Administrasi 29. Yunawan Kurnia, S.Kom, M.T., sebagai Kepala Sub Bagian Bimbingan Teknis pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Urusan Administrasi 30. Ikhwanul Dawam Sutawijaya, S.Kom., sebagai Kepala Sub Pengembangan Teknologi Informasi pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Urusan Administrasi 31. Mochamad Tunggul Wusananto, S.Kom., M.M., sebagai Kepala Sub Bagian Pemeliharaan Sistem Jaringan Informatika pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Urusan Administrasi 32. Ansari Ramadhan Harahap, S.H., sebagai Kepala Sub Bagian Sistem Jaringan Dokumentasi Hukum pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Urusan Administrasi 33. Figur Hasmada, S.Kom., MMSI., sebagai Kepala Sub Bagian Pemeliharaan Perangkat Keras Informatika pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Urusan Administrasi 34. Kartika Sandi Taurus, S.I.Pust., sebagai Kepala Sub Bagian Penerbitan pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Urusan Administrasi 35. Sidiq, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Bagian Pemeliharaan dan Perawatan pada Biro Umum Badan Urusan Administrasi 36. Bayu Purna Safroni, S.H.I., sebagai Kepala Sub Bagian Pengadaan dan Penghapusan pada Biro Umum Badan Urusan Administrasi 37. Alwi, S.H., sebagai Kepala Sub Bagian Penggandaan dan Percetakan pada Biro Umum Badan Urusan Administrasi 38. Olivia Suzana Tambajong, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Bagian Agenda dan Pengiriman pada Biro Umum Badan Urusan Administrasi 39. Rahmawati, S.H., sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Biro Umum Badan Urusan Administrasi 40. Firly Betavian Rini, S.T., M.H., sebagai Kepala Sub Bagian Kesekretariatan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial pada Biro Kesekretariatan Pimpinan Badan Urusan Administrasi 41. Moh Ikhsan, S.H., sebagai Kepala Sub Bagian Kesekretariatan Ketua Muda Tata Usaha Negara pada Biro Kesekretariatan Pimpinan Badan Urusan Administrasi 42. Ariyansyah, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Bagian Kesekretariatan Ketua Muda Pidana Militer pada Biro Kesekretariatan Pimpinan Badan Urusan Administrasi 43. Dimas Aryo Putra, S.E., sebagai Kepala Sub Bagian Evaluasi Pengadaan Barang II pada Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi 44. Fidyanto Sandi Saputro, S.Kom., MBA., sebagai Kepala Sub Bagian Pembukuan dan Neraca pada Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi 45. Nur Rahmat Baskara, S.E., sebagai Kepala Sub Bagian Bimbingan Dan Monitoring C pada Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi 46. Eko Prihanto, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Perubahan Status Perlengkapan pada Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi 47. Sofyan Adi Irawan, S.Kom., M.T., sebagai Kepala Sub Bagian Standarisasi Pengadaan Barang I pada Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi 48. Budi Hendrasti, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Bagian Evaluasi Pengadaan Barang I pada Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi 49. Marsilah, S.H., sebagai Kepala Sub Bagian Bimbingan dan Monitoring B pada Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi 50. Antonius Adhi Irianto, S.S., sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Biro pada Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi 51. Ary Kuswantoro, S.H., sebagai Kepala Sub Bagian Mutasi Pegawai II B pada Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi 52. Andhika Rahman, S.H., sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian pada Sekretariat Kepaniteraan 53. Amanda Abidin, S.E., MBA., sebagai Kepala Sub Bagian Analisa Anggaran pada Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi 54. A. Hikmawati Maggalatung, S.Sos., sebagai Kepala Sub Bagian Rencana Anggaran I pada Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi 55. Rizqi Widi Feirdani, S.E., sebagai Kepala Sub Bagian Pelaporan pada Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi 56. Yovi Silfani, S.E., sebagai Kepala Sub Bagian Evaluasi pada Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi 57. Indah Wahyuni, S.E., M.M., sebagai Kepala Sub Bagian Bimbingan dan Monitoring Penyelenggaraan Program pada Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi 58. Nurul Ain Syahrina Rizkilia, S.Hum., MBA., sebagai Kepala Sub Bagian Pelaksanaan Anggaran II pada Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Selamat kepada semua pejabat baru yang dilantik, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat dan menunjukkan ke jalan yang lurus. (azh/RS)
    | Selengkapnya |
  • Berita Terbaru Badan Peradilan Umum

  • KEGIATAN KONSOLIDASI DAN REKONSILIASI LAPORAN KEUANGAN DIPA 03 DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM TAHUN ANGGARAN 2021 (UNAUDITED)
    Rabu, 26 Januari 2022 17:00 WIB.
    Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum sebagai salah satu unit eselon 1 di Mahkamah Agung melaksanakan kegiatan Konsolidasi dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2021 (unaudited) di Hotel Mercure Ancol Jakarta tanggal 26 sampai dengan 28 Januari 2022. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bapak Drs. Wahyudin, M.Si. selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum dan diikuti oleh 60 peserta dari 30 Korwil seluruh Indonesia yang terdiri dari 30 operator SAIBA dan 30 operator SIMAK-BMN. Pelaksanan ini dilakukan dalam rangka persiapan pemeriksaan BPK serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul ketika dilakukan rekonsiliasi dan laporan. Untuk mempermudah dalam menyelesaikan masalah ini, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum mengundang narasumber dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan serta Direktorat Jenderal Anggaran. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dalam pelaporan keuangan ini bisa mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) untuk yang ke-10 bagi Mahkamah Agung Republik Indonesia.
    Selengkapnya
  • PELANTIKAN PEJABAT ESELON IV DAN PEGAWAI NEGERI SIPIL BARU DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM
    Selasa, 25 Januari 2022 17:00 WIB.
    Pada tanggal 25 Januari 2022, bertempat di Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Republik Indonesia, telah dilaksanakan pelantikan pejabat eselon IV dan Pegawai Negeri Sipil baru di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum. Pelantikan dipimpin langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Dr. Prim Haryadi, S. H., M. H. Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II, III, dan IV pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum. Daftar pejabat eselon IV yang dilantik adalah sebagai berikut: Fuad Fachriza, S. H., M. H. sebagai Kepala Seksi Mutasi II Panitera dan Jurusita pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Badrut Tamam. S. Kom. sebagai Kepala Seksi Data dan Informasi pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Zubair, S. H. sebagai Kepala Seksi Mutasi I Panitera dan Jurusita pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Diendy Putera Permana, S. H., M. M. sebagai Kepala Seksi Evaluasi dan Rasionalisasi pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Muhammad Wakhid, S. E., S. H., M. M., M. H. sebagai Kepala Sub Bagian Rumah Tangga pada Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Muhammad Deddy Sunarya, S. H. sebagai Kepala Sub Bagian Mutasi Kepegawaian pada Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Reni Kartini, S. H. sebagai Kepala Seksi Tata Persidangan pada Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Umum Rosalia Puspa K., S. E., M. H. sebagai Kepala Seksi Monitoring dan Evaluasi pada Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Umum Misra Deswita, S. H., M. H. sebagai Kepala Seksi Dokumentasi Wilayah Hukum pada DIrektorat Pembinaan Administrasi Peradilan Umum Untuk daftar Pegawai Negeri Sipil yang dilantik, yaitu: Agustinus Evan Bangun Merdhiko, S. Kom. Farhan Farid, S. Kom. Iqram Fardilah, S. T.
    Selengkapnya
  • RAPAT PEMENUHAN DATA DAN INFORMASI LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAN LAPORAN PELAKSANAAN KEGIATAN TAHUN 2021
    Senin, 24 Januari 2022 17:00 WIB.
    Pada tanggal 24-25 Januari 2022, telah dilaksanakan rapat pemenuhan data dan informasi untuk penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Laporan Pelaksanaan Kegiatan tahun 2021. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Laporan Pelaksanaan Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Hal yang dibahas dalam rapat ini di antaranya mengenai perbaikan draft laporan yang telah disusun sebelumnya.
    Selengkapnya
  • PENGAJIAN DAN IBADAH RUTIN DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM
    Senin, 24 Januari 2022 17:00 WIB.
    Pada hari Selasa, tanggal 25 Januari 2022, telah dilaksanakan pengajian bagi umat Muslim dan ibadah persekutuan bagi umat Kristiani di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pembinaan mental yang dilakukan di lingkungan Ditjen Badilum. Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan diikuti baik oleh seluruh pejabat maupun pegawai. Khusus untuk pengajian, pada kesempatan kali ini diisi dengan bedah Al Qur'an oleh Ustadz Ahmad Rohali.
    Selengkapnya
  • RAPAT KOORDINASI IMPLEMENTASI ZONA INTEGRITAS MENUJU WBBM PADA DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM
    Minggu, 16 Januari 2022 17:00 WIB.
    Pada tanggal 17 Januari 2022 telah dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka implementasi Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum. Rapat ini dipimpin oleh Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Dr. Prim Haryadi, S. H., M. H. dengan didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Drs. Wahyudin, M. Si., dan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum, Zahlisa Vitalita, S. H., M. H. Rapat dihadiri oleh koordinator area dan perwakilan dari masing-masing area. Agenda pada rapat ini di antaranya adalah penyusunan kelompok kerja untuk pembangunan ZI menuju WBBM pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum untuk tahun 2022 dan persiapan terhadap program-program yang akan dilaksanakan maupun langkah yang akan diambil dalam rangka pembangunan ZI menuju WBBM.
    Selengkapnya

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "TANGGUH" Tanggung Jawab, Adil, Ngayomi, Gigih, Unggul, Harmonis Pengadilan Negeri Bengkayang selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.